Kampus Swasta Terakreditasi A Di Jakarta

Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang Kampus Swasta Terakreditasi A Di Jakarta, maka Kuliah Sabtu Minggu menyampaikan informasi tentang Kampus Swasta Terakreditasi A Di Jakarta. Semoga informasi tentang Kampus Swasta Terakreditasi A Di Jakarta bermanfaat

Kampus Swasta Terakreditasi A Di Jakarta

1. Universitas Mercu Buana Jakarta

MERCU BUANA 2

Universitas Mercu Buana adalah sebuah universitas swasta di Jakarta, Indonesia.

Didirikan pada tanggal 22 Oktober 1985, kampus utama yang juga dinamakan Kampus A terletak di daerah Meruya, Jakarta Barat. Kampus lainnya, yaitu Kampus B, terletak di Menteng, Jakarta Pusat, Kampus C di Depok, Jawa Barat, Kampus D di Bekasi, Jawa Barat serta Kampus E, terletak di Warung Buncit, Jakarta Selatan.

Dibawah ini adalah program studi S1 dan S2 yang diselenggarakan :

Program Sarjana (Akteditasi A dan B):
Manajemen, Akuntansi, Psikologi, Public Relation, Marketing Communications, Visual Communication, Broadcasting, Design Graphis, Arsitektur, Design Interior, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Informatika, Sistem Informasi

PROGRAM S2 (Akreditasi A dan B):
Magister Manajemen Keuangan, Magister Manajemen SDM, Magister Manajemen Pemasaran, Magister Manajemen Operasi/Produksi. Magister Manajemen Industri, Magister Keamanan Jaringan ICT, Magister Manajemen Telekomunikasi, Magister Sistem Komputer, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Akuntansi. Magister Teknik Mesin, Magister Teknik Sipil.

Lokasi Kampus :
– Kampus Meruya: Jl. Meruya Selatan, Kebun Jeruk – Jakarta Barat , MAPS
– Kampus Menteng: Jl. Menteng Raya No.29 – Jakarta Pusat, MAPS
– Kampus Bekasi: Jl Raya Keranggan No 6 Jatisampurna Bekasi, MAPS
– Kampus Wr. Buncit: Jl Raya Warung Buncit No 98, Jakarta Selatan, MAPS

Layanan Telepon 24 Jam:
Call/SMS/WA: 0811 8595 777, 08111 708091, 0821 14651005, 0813 17956206

2. Universitas Nasional Jakarta

GEDUNG

Unas didirikan pada 15 Oktober 1949 atas prakarsa cendikiawan terkemuka saat itu yang berhimpun dalam Perkumpulan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan (PMIK). Para pendiri Unas meliputi: Mr. Sutan Takdir Alisjahbana, R. Teguh Suhardho Sastrosoewignjo, Mr. Soedjono Hardjosoediro, Prof. Sarwono Prawirohardjo, Mr. Prajitno Soewondo, Hazil, Kwari Kartabrata, Prof. Dr. R. M. Djoehana Wiradikarta, R. M. Soebagio, Ny. Noegroho, Drs. Adam Bachtiar, Dr. Bahder Djohan, Dr. Leimena, Ir. Abd Karim, Prof. Dr. Soetomo Tjokronegoro, Mr. Ali Budiharjo, Poerwodarminta, Mr. Soetikno, Ir. TH. A. Resink, Dr. Soemitro Djojohadikusumo, Noegroho, Soejatmiko, H. B. Jassin, Mochtar Avin, L. Damais, M. Akbar Djoehana, Nona Boediardjo, dan Nona Roekmini Singgih.

3Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Jakarta

UhamkaJakarta2

Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) adalah salah satu universitas swasta di Jakarta, yang merupakan salah satu dari jaringan Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Indonesia. Universitas ini berdiri sejak 18 November 1957, atau bertepatan dengan 25 Rabiul Awal 1377 Hijriah.

Pada saat berdirinya, lembaga pendidikan ini bernama Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG). Para tokoh pendirinya antara lain adalah Arso Sosroatmojo sebagai Ketua dan H.S. Prodjokusumo sebagai Sekretaris. Pada tahun 1958, PTPG berubah nama menjadi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FKIP UMJ).

Pada tahun 1965, FKIP UMJ memperoleh izin dari pemerintah untuk berdiri sendiri dengan nama IKIP Muhammadiyah Jakarta (IKIP MJ). Konversi menjadi UHAMKA terjadi pada tahun 1997, tepatnya berdasarkan SK Dirjen Dikti Depdikbud No. 138/DIKTI/KEp.1997, tanggal 30 Mei 1997.

4. Universitas Pancasila Jakarta

up

Universitas Pancasila didirikan pada tanggal 28 Oktober 1966, merupakan penggabungan dari Universitas Pancasila (lama) yang didirikan pada tahun 1963 dan Universitas Bung Karno.

Pancasila yang dijadikan nama dari universitas ini tidaklah sekadar tanda pengenal dan pembeda dari universitas-universitas lainnya, melainkan memiliki kedalaman arti yang hakiki, sesuai dengan misi yang diemban Universitas Pancasila, yaitu “Memberikan peranan positif dalam pengembangan ilmu dan teknologi serta pengembangan masyarakat ber-Pancasila seperti yang dicita-citakan dalam Pembukaan Undang-undang Dasar 1945.”

Dalam rangka inilah Universitas Pancasila berniat dan beritikad untuk menghasilkan sarjana-sarjana yang berjiwa Pancasila, memiliki nilai dan sikap, pengetahuan, kecerdasan, keterampilan serta kemampuan berkomunikasi, dan kesadaran ekologi guna pembangunan dan pembinaan bidang hukum, ekonomi dan ekologi untuk menunjang pembangunan.

5. Universitas Tarumanagara Jakarta

GEDUNG

Universitas Tarumanagara adalah salah satu universitas swasta tertua yang berada di Jakarta, Indonesia. Nama universitas ini berasal dari nama kerajaan Tarumanagara. Universitas ini berdiri pada tanggal 1 Oktober 1959 dengan ditandai berdirinya “Perguruan Tinggi Ekonomi Tarumanagara” di bawah naungan “Yayasan Tarumanagara” yang berdiri pada tanggal 18 Juni 1959.

Pemikiran pertama untuk mendirikan suatu perguruan tinggi dicetuskan pada tahun 1957 oleh sekelompok sosiawan di lingkungan Perhimpunan Sosial Candra Naya yang pada waktu itu masih bernama Sin Ming Hui.Atas prakarsa Drs. Kwee Hwat Djien, pada tanggal 18 Juni 1959, mereka menyepakati untuk mendirikan suatu yayasan yang diberi nama Yayasan Tarumanagara yang kemudian dikukuhkan berdirinya melalui Akta Notaris E. Pondaag nomor 54 tanggal 11 September 1959.

6. Universitas Trisakti Jakarta

trisakti-student-detail

Universitas Trisakti merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia. Perguruan tinggi ini didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia pada tanggal 29 November 1965 melalui Surat Keputusan Menteri PTIP Nomor 013/da/1965 yang ditandatangani oleh Dr. Sjarif Thajeb. Tanggal 29 November ini kemudian ditetapkan sebagai hari kelahiran Universitas Trisakti. Universitas Trisakti (Usakti) salah satu perguruan tinggi yang terletak di pusat kota Jakarta, tepatnya di Jalan Kyai Tapa, Grogol, yang merupakan sebuah kawasan padat perkotaan di daerah Jakarta Barat. Dilihat dari posisi, kondisi kampus Universitas Trisakti sangatlah strategis, karena berada tepat di tengah-tengah jantung ibu kota Jakarta yang merupakan pusat pemerintahan, kegiatan bisnis, perekonomian dan politik nasional. Karena letaknya tersebut, maka Universitas Trisakti diharapkan dapat menjadi barometer perubahan beserta penggerak pembangunan daerah dan pembangunan di tingkat nasional.

7. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

GRDUNG

Unika Atma Jaya merupakan buah gagasan yang dibahas pada rapat para Uskup se-Jawa pada Juni 1952. Dalam pertemuan itu diutarakan kemungkinan pembentukan suatu perguruan tinggi Katolik di Indonesia. Di Jakarta gagasan itu terwujud sejak didirikannya Yayasan Atma Jaya oleh sekelompok cendekiawan muda Katolik pada tanggal 1 Juni 1960. Yayasan inilah yang kemudian mendirikan sebuah perguruan tinggi Katolik dengan nama Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Mereka antara lain: Ir. J.P. Cho, Ir. Lo Siang Hien-Ginting, Drs. Goei Tjong Tik, I.J. Kasimo, J.B. Legiman, S.H., Drs. F.X. Frans Seda, J.Pang Lay Kim, Tan Bian Seng, Anton M. Moeliono, St. Munadjat Danusaputro, J.E. Tan, Ben Mang Reng Say.

Pada tahun-tahun awal, Unika Atma Jaya dibantu oleh para suster Ursulin, dengan menyediakan ruang kuliah di kompleks persekolahan Ursulin, di Jalan Lapangan Banteng Utara dan kompleks Santa Theresia, Menteng. Sejak tahun 1967, Atma Jaya berangsur-angsur menempati kampus di Jalan Sudirman yang terkenal dengan nama kampus Semanggi. Selanjutnya menempati kampus Pluit, di Jakarta Utara untuk Fakultas Kedokteran (FK), Rumah Sakit Atma Jaya (RSA), dan Rumah Duka Atma Jaya.

 8. Universitas Bina Nusantara Jakarta

1.-BINUS2

Universitas Bina Nusantara pada awalnya berasal dari sebuah institusi pelatihan komputer Modern Computer Course yang didirikan pada 21 Oktober 1974. Seiring dengan perkembangan, Modern Computer Course kemudian berkembang menjadi Akademi Teknik Komputer (ATK) pada 1 Juli 1981. Akademi ini menawarkan pendidikan manajemen informatika dan teknik informatika. Tiga tahun kemudian pada 13 Juli 1984 ATK mendapatkan status terdaftar dan berubah menjadi AMIK Jakarta. Pada 1 Juli 1985, AMIK membuka kursus di bidang komputerisasi akuntansi. AMIK mulai menggunakan nama Bina Nusantara pada 21 September 1985.

AMIK mendapatkan penghargaan akademi komputer terbaik dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada 17 Maret 1986. AMIK Bina Nusantara kemudian membentuk STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer) Bina Nusantara pada 1 Juli 1986. Institusi ini kemudian menawarkan program studi sarjana (S1) di bidang manajemen informatika dan teknik informatika.

9. Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara

ST FILSAFAT DRIYAKARA

Pada 2 Februari 1969 Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara (STFD) didirikan di bawah naungan Yayasan Pendidikan Driyarkara, yang diprakarsai oleh tiga lembaga, yaitu tarekat Serikat Yesus, tarekat Fransiskan (OFM), dan Keuskupan Agung Jakarta. Kuliah perdana STFD dalam keadaan serba sederhana diadakan di sebuah ruang tamu Susteran Ursulin di Jl. Gereja Theresia 2, Jakarta. Sejak 1973 STFD menempati kampus sendiri di Jl. Percetakan Negara, dekat Jembatan Serong Rawasari. Sejak 1984 STF Driyarkara melaksanakan Kurikulum Sarjana (S1): Program Studi Ilmu Filsafat dan Program Studi Ilmu Teologi. Pada 1990 memperoleh status disamakan dan 1998 kedua program studinya diakreditasi dengan nilai A oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN). Pada 1996 dibuka Program Pasca Sarjana dengan Program Studi Magister Ilmu Filsafat yang pada 2000 diakreditasi oleh BAN dengan peringkat Unggul. Pada 2005 reakreditasi Program Studi Magister Ilmu Filsafat memperoleh peringkat A. Pada 2007 dibuka Program Doktor Ilmu Filsafat yang dibentuk dengan SK Dirjen Dikti No. 4420/D/T/2006, 29 November 2006.

10. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Trisakti Jakarta

stie trisakti

YAYASAN TRISAKTI” didirikan oleh Brigjen dr. Sjarif Thajeb sebagai Menteri PTIP dan K. Sindhunata, SH dari LPKB – Kompartemen Hubungan dengan Rakyat dengan Akte Notaris E. Pondaag Nomor 31 tertanggal 31 Januari 1966. Untuk pertama kalinya, Dewan Pengurus dan Badan Kerja Harian diangkat dengan keputusan Menteri PTIP. Susunan Pengurus Yayasan Trisakti yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri PTIP No. 51 tahun 1966, sebagai Ketua Umum Drs. Ferry Sonneville.

Yayasan Trisakti mempunyai ciri-ciri khas, berbeda dengan yayasan-yayasan penyelenggara perguruan tinggi swasta yang lain. Yayasan Trisakti didirikan oleh Departemen PTIP bersama dengan LPKB Kompartemen Hubungan dengan Rakyat, dan Dewan Pengurus serta Badan Kerja hariannya untuk pertama kalinya diangkat dengan keputusan Menteri PTIP.

Karena adanya keterkaitan historis dengan pemerintah maka pemerintah dalam hal ini Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, sejak tahun 1978 menempatkan wakilnya secara ex-officio duduk dalam kepengurusan Yayasan Trisakti. Wakil Pemerintah yang pertama kali ditunjuk untuk duduk dalam kepengurusan Yayasan adalah Prof. Soekisno Hadikoemoro, Direktur Perguruan Tinggi Swasta Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi yang pertama.

 

Demikianlah artikel mengenai Kampus Swasta Terakreditasi A Di Jakarta Semoga Bermanfaat Bagi Anda.