Sebaiknya Belajar Jangan Hanya Kejar Nilai, tapi Juga Kontribusi

Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang Sebaiknya Belajar Jangan Hanya Kejar Nilai, tapi Juga Kontribusi, maka Kali ini kuliahsabtuminggu.com menyampaikan tentang Sebaiknya Belajar Jangan Hanya Kejar Nilai, tapi Juga Kontribusi sebagai berikut:

Sebaiknya Belajar Jangan Hanya Kejar Nilai, tapi Juga Kontribusi

Tujuan menuntut ilmu pada hakikatnya adalah untuk menjadi manusia berilmu. Karena itu, dalam kegiatan belajar, siswa jangan hanya mengejar pencapaian nilai baik, tapi juga bisa menjadi bagian yang berkontribusi kepada bangsa.

Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan Yayasan Iman, Pengharapan, dan Kasih (IPEKA) Theo Kurniadi menuturkan, siswa yang ada di sekolah-sekolah IPEKA tidak hanya melakukan kegiatan belajar.

“Anak-anak tidak hanya belajar untuk mengejar nilai, tetapi mereka bisa belajar juga untuk mengembangkan diri, dan bisa mengontribusikan sesuatu yang berguna pada masa depan,” ungkapnya, seperti keterangan tertulis yang diterima Okezone, Jumat (3/6/2016).

Dengan begitu, para siswa bisa menemukan passion-nya. Sehingga, apa yang dikerjakan bisa bermanfaat bagi khalayak luas.

“Harapan IPEKA masih bisa menolong anak-anak menemukan minat dan bakatnya, dan apa yang sudah Tuhan berikan, karunia dan talentanya dapat dikembangkan untuk kemuliaan nama Tuhan,” ujarnya.

Hal itu dibuktikan dengan keikutsertaan sekolah IPEKA di ajang bergengsi Olimpiade Sains Nasional (OSN). Mereka pun berhasil mendulang banyak prestasi, mulai jenjang sekolah dasar (SD) sampai sekolah menengah atas (SMA).

“Ada 12 pelajar dari IPEKA yang mendapat medali. Dua pelajar yang menyabet medali emas yakni Stanve Avrilium Widjaja dari SMP IPEKA Plus BSD dengan mata pelajaran matematika dan Kezia Sulami dari SMA IPEKA Sunter pada mata pelajaran komputer,” paparnya.

Sepuluh peserta lainnya mendapat prestasi berupa medali perak dan perunggu. Berbagai kategori mata pelajar yang berhasil diraih sekolah tersebut dalam ajang OSN yakni biologi, fisika, dan matematika. (afr)

Demikianlah artikel mengenai Sebaiknya Belajar Jangan Hanya Kejar Nilai, tapi Juga Kontribusi Semoga Bermanfaat Bagi Anda.